Sabtu, 28 Maret 2009

Sambung Motorola W388 ke Speaker Komputer


Ada banyak cara dilakukan pengguna Handphone Multimedia untuk fitur Radio FM maupun MP3-playernya agar suara yang didengarkan layaknya mendengarkan sebuah tape compo ataupun tape deck. Mudah saja membuat Handphone kita berfungsi seperti itu, hanya menyambung ke sebuah amplifier ataupun speaker aktif biasa. Untuk trik berikut ini merupakan cara menyambungkan handphone Motorola W388 ke Speaker aktif Komputer 2.1:

Seperti diketahui keluaran untuk audio headsetnya HP ini adalah jack berukuran 2,5 mm, sedangkan speaker aktif komputer 2.1 rata – rata menggunakan jack berukuran 3,5 mm, maka dari itu kita harus menggunakan converter seperti gambar dibawah ini:


conveter tersebut bisa dicari di tempat penjualan accesoris HP yaitu converter untuk merubah keluaran jack 2,5mm menjadi 3,5mm. Kalaupun tidak ada konverternya saja, biasanya digabung dengan headsetnya, berarti beli konverter + headset stereo ukuran 3,5 mm-nya juga.
Caranya sudah pasti converter tersebut disambung / dihubungkan ke lubang jack 2,5 mm punya Motorola W388nya dan kabel input jack 3,5 mm dari speaker komputer tersebut dihubungkan ke lubang 3,5 mm konverternya. Selanjutnya aktifkan mp3 player ataupun radio FM dari HP Motorola W388, maka kalau pemasangannya sudah benar, audio / suara akan terdengar di speaker aktifnya, layaknya mendengarkan tape compo atau tape deck.

Okay selamat mencoba n ngeroxxx abiz, he3.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar