Senin, 30 November 2009

Mengecharge Motorola W388 di PC

Beberapa Handphone Motorola dengan usb connector sebagai tempat transfer data ataupun charge bisa langsung otomatis mencharge batterai, namun tidak demikian untuk motorola W388. Berikut ini langkah – langkah menghubungkan W388 ke PC untuk charge batterai, sbb:
  1. Hubungkan USB Data Cabel ke HP dan ke PC, Akan muncul pemberitahuan “Connect Phone As Storage Device?”di layar W388, Tekan yes
  2. Pada PC masuk ke Windows Explorer melalui klik kanan mouse di icon mycomputer pada desktop dan seharusnya akan muncul drive memory eksternal (removable disk) & memory internal (MOT-W388)
  3. Lokasi Driver ada di folder “Driver” di memory internal (MOT-W388), copy ke dalam Harddisk dan catat folder / tempat file driver tersebut dicopy, misal di drive "C:\driver".
  4. Putuskan hubungan W388 dari PC dengan "Safety Remove Hardware", kemudian sambung kembali lalu pilih “NO” di W388 pada saat muncul pemberitahuan "Connect Phone As Storage Device?".
  5. Windows akan mengenali w388 sebagai perangkat baru (new device) dan meminta untuk menginstall driver sbb:
Pilih "Yes, this time only" [seperti gambar di atas], lalu next

Pilih "Install from a list or specific location (advanced)" [seperti gambar di atas], lalu next

Browse untuk memilih lokasi file driver tadi disimpan
(dalam contoh gambar di atas, file di simpan di folder C:\Driver), next

Proses installasi driver berjalan dengan memilih continue anyway, seperti pada gambar diatas

Installasi driver selesai dengan mengklik finish.

>>> Putuskan kembali hubungan W388 dari PC, kemudian hubungkan lagi lalu pilih “NO” di W388 pada saat muncul pemberitahuan "Connect Phone As Storage Device?" maka proses charging telah berfungsi.
NB : selalu gunakan port usb yang sama setiap melakukan charging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar