Jumat, 30 September 2011

Xperia RAY (Fenomena baru si Android Emas)

Xperia Ray : Inilah salah satu handphone Sony Erricson yang ditunggu – tunggu untuk dihunting oleh para fans xperia. Beberapa kalangan pemakai handphone android berpendapat bahwa banyak Handphone android Soner ini berbeda dari beberapa brand lainnya, karena soner selalu memunculkan produknya dari segi bentuk, bahan material case maupun penyematan teknologi sony-nya pada produk mereka. Sebut saja teknologi Walkman sebagai pemutar music khas sony, Cybershoot sebagai teknologi kamera digital mereka, yang terbaru seperti bravia engine dan exmor R. Banyak varian xperia yang dikeluarkan soner, kali ini mereka mengeluarkan xperia ray yang diperkirakan akan menjadi fenomenal baru, dikarenakan spesifikasi / fitur produk yang mumpuni dan pastinya berbeda dari beberapa brand lainnya. 
Di Indonesia sendiri sudah sangat ditunggu kehadirannya, sebut saja permbicaraan di forum kaskus yang sudah dimulai dari bulan Juni lalu walaupun si ray belum resmi muncul. Akhirnya beberapa hari lalu ray ini sudah tersedia di site erafone dengan harga Rp. 3,1 Juta-an dan informasi terbaru akan muncul secara luas di bulan oktober. Tampilan / Fitur utama dari ray ini adalah layar 3,3 in dengan kedalaman pixel 480 x 854 (WVGA) atau setara pixel yang dipakai handphone 4 in ke atas dengan teknologi bravia engine, jadi secara otomatis akan sangat luar biasa untuk pengambilan photo ataupun untuk menoton film, bahan / material si ray ini sendiri dibalut bingkai alumunium dengan ketebalan bodynya hanya 9,4 mm saja menjadikannya terlihat elegan, fitur berikutnya disematkannya kamera resolusi 8 MP plus teknologi  exmor R dan sudah pasti si ray ini ditenagai processor snapdragon 1 Ghz dengan GPU Adreno 205 plus RAM 512MB dengan sistem operasinya android 2.3 (Ginger Bread). 
Kesimpulan singkatnya Xperia Ray ini seperti Xperia Arc yang dibuat lebih kecil bentuknya. Spesifikasi lengkapnya dapat dilihat di site GSMarena, Oke kita liat berikutnya seperti apa fenomena si ray ini kedepannya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar